0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sidang Perdana Kasus Sembako, Majelis Hakim Periksa 19 Saksi

timlo.net/agung widodo

Sidang kasus temuan sembako di Pengadilan Negeri Sragen, Kamis (19/11).

Sragen – Sidang perdana kasus sembako Aman To dengan terdakwa Camat Sambirejo, Suhariyanto digelar di Pengadilan Negeri Sragen, Kamis (19/11). Sebanyak 19 saksi dihadirkan dalam sidang yang mendapat pengawalan ketat dari petugas Polres Sragen tersebut. Dari keterangan yang disampaikan di depan majelis hakim, banyak saksi yang tidak mengetahui asal-muasal sembako.

“Awalnya kami mendapat informasi bahwa ada temuan sembako yang menguntungkan salah satu calon di Aula Kecamatan sambirejo. Tapi waktu saya tiba di lokasi barang bukti itu sudah tidak ada, sudah diamankan oleh Panwas,” kata saksi Ujang Nuriyanto, tim advokasi pasangan Yuni-Dedy kepada majelis hakim.

Ujang merupakan saksi pertama yang dimintai keterangan sekaligus saksi pelapor atas kasus temuan sembako tersebut. Ujang mengaku melihat adanya sembako yang dibungkus plastik lorek setelah dirinya mengecek ke Polres Sragen. Tapi dia sendiri ketika ditanya, tidak melihat sembako yang dimaksud ada di aula kantor Kecamatan Sambirejo.

Saksi lain yang diperiksa oleh majelis hakim diantaranya Anggota Panwaslu Sragen Heru Cahyono, Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Sambirejo, Setyatno, petugas piket kecamatan, Triyono dan sejumlah relawan dari pasangan Yuni-Dedy.

Sidang yang dipimpin Ketua Majelis hakim, Agung Nugroho dengan anggota Agus Ardianto dan Ari Karlina tersebut banyak dihadiri oleh tim sukses dan relawan Yuni-Dedy. Penjagaan sidang sendiri cukup ketat dan langsung dipantau Kapolres Sragen AKBP Ari Wibowo serta sejumlah perwira.

Sementara terdakwa Suhariyanto didampingi dua kuasa hukumnya, yaitu Edi Sutomo dan Romi Habie. Ketika diminta majelis hakim untuk menanggapi keterangan dari para saksi, Suhariyanto memilih tidak menanggapi terlebih dahulu.

“Sementara saya tidak menanggapi terlebih dahulu pak hakim,” katanya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge