0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

UTP dan LIPI Tandatangani Kerjasama Jurnal Elektronik

dok.timlo.net/ist
Logo Universitas Tunas Pembangunan (UTP) Surakarta (dok.timlo.net/ist)

Solo – Universitas Tunas Pembangunan (UTP) dan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) dalam hal ini Pusat Dokumentasi dan Informasi Ilmiah menandatangi kerjasama terkait pengelolaan jurnal elektronik, Kampus UTP, Balekambang, Solo, Kamis (19/11).

Penandatanganan dilakukan oleh Rektor UTP Solo, Ongko Cahyono dengan Kepala Pusat Dokumentasi dan Informasi Ilmiah Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (PDII LIPI), Sri Hartinah. Kerja sama ini berupa pelatihan pengelolaan jurnal elektronik.

Bagi UTP sebagai perguruan tinggi, menurut Ongko, penting. Salah satunya agar bisa mengakses dengan mudah berbagai informasi yang ada di LIPI.

“Terlebih karena di UTP ini memiliki 10 program studi yang salah satunya ada luaran berupa riset atau penelitian yang ke depan harus dikelola dan dipublikasikan secara online,” jelasnya.

Sementara itu, Hartinah mengatakan, semua pengelolaan jurnal ilmiah mulai 2016 mendatang wajib menggunakan elektronik. Hal itu sesuai ketentuan dalam Peratuan Direktur Jenderal (Perdirjen) Pendidikan Tinggi (Dikti) No 1/2014 tentang Pedoman Akreditasi Terbitan Berkala Ilmiah.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge