0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pelajar Diminta Jadi Pelopor Tertib Pajak

Sosialisasi Tertib Pajak Motor dan Lalu Lintas di SMKN 2 Sragen (dok.timlo.net/agung widodo)

Sragen – Unit Pelayanan Pendapatan dan Pemberdayaan Aset Daerah (UP3AD) atau Samsat menggelar Sosialisasi Pajak Kendaraan Bermotor dan Tertib Lalu Lintas kepada ratusan siswa SMKN 2 Sragen.  Sosialisasi ini digelar untuk menumbuhkan kesadaran untuk membayar pajak sejak dini di kalangan pelajar.

“Sosialisasi ke kalangan pelajar dan sekolah merupakan bagian dari upaya meningkatkan kesadaran bayar pajak. Pelajar diharapkan menjadi pelopor di lingkungan sekelilingnya agar lebih tertib dalam membayar pajak,” kata Kasie PKB Samsat Sragen, Kiswanto usai sosialisasi, Rabu (18/11).

Selain sosialisasi pajak, para pelajar juga diberikan pemahaman dan materi tentang pentingnya tertib lalu lintas. Mulai dari kelengkapan kendaraan dan tertib surat seperti STNK dan SIM. Perilaku di jalan menjadi fokus utama lantaran selama ini kecelakaan didominasi oleh kalangan pelajar akibat pelanggaran lalu lintas.

“Angka kecelakaan pelajar itu masih tinggi. Mayoritas kecelakaan berawal dari pelanggaran. Di sinilah kita beri kesadaran, jangan sampai cita-cita mereka kandas gara-gara kecelakaan,” jelas Baur STNK Satlantas Polres Sragen Aiptu M Bawani.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge