0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Perangkat Desa se-Klaten Digembleng Ketahanan Bangsa

dok.timlo.net/gg
Kantor Bupati Klaten (dok.timlo.net/gg)

Klaten — Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbagpol) Klaten  menggelar kegiatan Ceramah Ketahanan Bangsa bagi perangkat desa dan ketua BPD se-Klaten, Kamis (19/11). Kegiatan itu untuk memberikan gambaran ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan dari kelompok radikal dan lainnya yang mengancam keutuhan bangsa Indonesia.

“Tujuannya untuk memberikan bekal sikap mental dan pengetahuan kepada peserta agar memiliki sikap mental dan pola pikir yang baik dalam mengatasi Ancaman, Tantangan , Hambatan dan Ganggunan (ATHG),” Kepala Kantor Kesbangpol Klaten, Herlambang Jaka Santosa.

Kegiatan dihadiri Muspida, kepala SKPD dan lain-lain di Gedung Dharma Wanita Klaten itu menampilkan empat pembicara. Di antaranya, Kasi Intel Kejaksaan Negeri Klaten Adnan Sulistyono, Danramil Klaten Utara Kapten Inf Suratman, Anggota Kominda Satriya, dan Kasubbag Humas Polres Klaten.

“Selain itu, tujuannya peserta tidak terpengaruh kelompok radikan dan kelompok lainnya baik yang berasal dari dalam maupun luar negeri. Kegiatan ini juga untuk membangkitkan semangat nasionalisme, memahami lebih dalam arti wawasan kebangsaan serta mengaplikasi semangat wawasan kebangsaan dalam kehidupan sehari-hari,” imbuh Herlambang.

Sementara itu, Asisten Pemerintahan Setda Klaten, Bambang Sigit Sinugraha mengatakan, kemajemukan dan pluralitas bangsa Indonesia harus dikelola secara baik dan dipertahankan dengan cara memelihara,melindungi dan mengembangkan melalui pelaksanaan nilai kebangsaan ditingkat nasional maupun daerah.

“Pemantapan ketahanan bangsa tidak hanya menjadi kewajiban pemerintah semata, tetapi semua kompunen masyarakat yang memiliki tanggung jawab sesuai bidang dan kapasitasnya,” katanya mewakili Bupati Klaten Sunarna yang berhalangan hadir.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge