0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pilkada Solo, 2 Paslon Rahasiakan Hasil Survei

dok.timlo.net/daryono
Debat terbuka Pilkada Solo, baru-baru ini (dok.timlo.net/daryono)

Solo — ┬áDua pasangan calon (Paslon) walikota dan calon wakil walikota Solo enggan membuka hasil survei mereka kepada publik. Hasil survei digunakan untuk kepentingan internal.

“Survei untuk internal. Tidak dibuka ke publik,” kata calon walikota nomor urut 2, FX Hadi Rudyatmo (Rudy) kepada Timlo.net, Kamis (19/11).

Rudy mengaku sudah menerima hasil survei yang dilakukan oleh DPD PDIP Jawa Tengah. Namun, survei itu sengaja tidak dipublikasikan. Saat ditanya jika hasilnya baik semestinya survei dibuka, lagi-lagi Rudy hanya tersenyum, “Survei itu untuk internal.”

Ketua Tim Pemenangan Anung – Fajri (AFi), Sugeng Riyanto mengungkapkan, pekan ini pihaknya tengah merampungkan survei kedua. Hingga hari pemlihan 9 Desember nanti, AFi bakal menggelar 4 kali survei.

“Pekan ini, survei kedua hasilnya keluar. Hasil survei tidak untuk dipublikasikan karena menyangkut trendt titik-titk ketertarikan dan kelemahan AFi,” katanya.

Selain memetakan posisi AFi, hasil survei juga sebagai rekomendasi langkah-langkah AFi ke depan. Survei menjadi gambaran dan peluang AFi. Di sisa kampanye yang tinggal tiga minggu, AFi fokus pada memastikan dukungan dari organisasi kemasyarakatan dan kampanye door to door.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge