0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dugaan Pelanggaran Pemilu

Panwaslu akan Panggil Guru SMKN 2 Wonogiri

dok.timlo.net/tarmuji
Anggota Panwaslu Wonogiri Sriyanto Budi Santosa (kiri) menerima laporan tim advokasi Jos (dok.timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Anggota Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Wonogiri menerima laporan dugaan pelanggaran pemilu guru SMKN 2 Wonogiri berinisial AR yang dilaporkan oleh tim advokasi pasangan calon (Paslon) Jos. Panwaslu pun berjanji segera menindaklanjuti laporan dugaan pelanggaran pemilu yang dilakukan oknum PNS tersebut.

“Kami menerima laporan ini sesuai mekanisme. Langkah pertama kami memberikan tanda bukti laporan dugaan pelanggaran Pemilu kepada pelapor,” ujar anggota Panwaslu Wonogiri, Sriyanto Budi Santosa,Kamis(19/11).

Sriyanto mengatakan, langkah selanjutnya yang akan ditempuh Panwas yakni melakukan klarifikasi terkait syarat yang harus dipenuhi oleh pelapor. Selain itu, pihaknya juga akan mempelajari serta melakukan investigasi terkait dugaan pelanggaran Pemilu yang dilakukan oleh oknum guru SMKN 2 Wonogiri tersebut.

“Hal ini kita lakukan untuk membuat laporan pemanggilan bagi pelapor maupun terlapor,” katanya.

Di sisi lain, sejauh ini pihaknya telah menerima pengaduan kasus dan temuan sebanyak tujuh kasus. Termasuk, baru saja yang dilaporkan oleh tim advokasi Paslon Jos.

“Dari tujuh kasus, sampai saat ini belum ada yang masuk dalam ranah pidana. Hanya saja, sanksi administrasi saja,” imbuhnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge