0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Polres Klaten Tangani 22 Kasus Kekerasan Seks Anak

FGD Pelecehan, Kekerasan Fisik dan Seksual terhadap Anak di Polres Klaten (dok.timlo.net/aditya wijaya)

Klaten — Satuan Pembinaan Masyarakat (Satbinmas) Polres Klaten menggelar focus group discussion (FGD) bertajuk Pelecehan, Kekerasan Fisik dan Seksual terhadap Anak, Kamis  (19/11) di Aula Mapolres setempat.

“FGD ini mencoba mencari akar masalah dan solusi mengenai pelecehan, kekerasan fisik dan seksual terhadap anak,” kata Kasat Binmas Polres Klaten Endang Sulistyowati, Kamis (19/11).

Dari data laporan masuk di Polres Klaten, sepanjang 2015 terdapat 33 kasus mengenai kekerasan fisik dan seksual terhadap anak yang terjadi di wilayah Kabupaten Klaten.

“Dari 33 kasus tersebut, 11 kasus berupa kekerasan fisik, dan 22 kasus kekerasan seksual anak. Namun kita tidak bisa sebutkan klasifikasi pelakunya demi melindungi identitas korban,” beber AKP Endang.

FGD yang diikuti perwakilan Dinas Pendidikan, Kantor Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak,tokoh masyarakat dan agama, serta para Polwan tersebut dimoderatori langsung oleh Kapolres Klaten AKPB Langgeng Purnomo. Disebutkan, solusi dari berbagai akar masalah akan ditangani dengan instansi terkait.

“Kami juga akan meningkatkan fungsi kepolisian secara preventif, preemtif serta represif. Harapannya, pelecehan, kekerasan fisik dan seksual terhadap anak di wilayah Kabupaten Klaten zero atau tidak ada lagi,” katanya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge