0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Soal Dana Kongres, Internal HMI Sebut Sesuai Kebutuhan

HMI (merdeka.com)

Timlo.net – Kongres Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ke 29 menggunakan dana APBD Riau sebanyak Rp 3 miliar. Menanggapi derasnya spekulasi publik, kader HMI yang sekaligus Ketua Umum Badko HMI Sulselbar, Pahmudin mengatakan dana yang dipatok HMI kepada DPRD Riau semata untuk keperluan kongres.

Dia merinci, dana yang akan dikucurkan tersebut akan digunakan untuk kebutuhan konsumsi, administrasi maupun transportasi.

“Semua untuk keperluan Kongres. Kalau ada spekulasi atau dugaan yang melenceng dari dana itu saya kurang paham melencengnya ke mana,” ujar Pahmudin, Kamis (19/11).

Meski demikian, lanjut Pahmudin, sebagai salah satu kandidat Ketua Umum Pengurus Besar (PB) HMI dalam Kongres yang akan di Labersa Hotel Pekanbaru pada 22 sampai 26 November mendatang, dia berharap dana senilai Rp 3 miliar yang dihibahkan DPRD Riau harus digunakan sesuai kebutuhan yang semestinya.

“Dana itu ujian buat senior-senior di HMI. Bantuan sosial (dana) itu harus digunakan dengan baik sesuai keperluan Kongres nanti,” tambah dia.

Dikonfirmasi terpisah, salah satu kandidat Ketua Umum Korps HMI Wati (Kohati) PB HMI, Nurqalbi Salim mengaku tidak tahu persoalan dana yang dipatok HMI untuk menyukseskan kongres kali ini. Menurutnya, kalau pun ada permintaan dana, tentunya untuk keperluan kongres itu sendiri.

“Kemungkinan itu untuk kebutuhan pembiayaan rombongan yang akan menghadiri kongres. Kan ada itu dana dari senior, sponsor. Jadi itu dana untuk keperluan-keperluan itu lah,” jelasnya.

[cob]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge