0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pilkada Solo, PKB Resmi Dukung Rudy-Purnomo

dok.timlo.net/daryono
Ketua DPC PKB Solo, Ahmad Muqid serahkan dukungan ke Rudy-Purnomo (dok.timlo.net/daryono)

Solo — Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Solo resmi memberikan dukungannya kepada pasangan yang diusung PDIP, FX Hadi Rudyatmo (Rudy) – Achmad Purnomo. Kesamaan plaftorm sebagai partai nasionalis menjadi alasan merapatnya PKB ke Rudy-Purnomo.

“Dari hasil rapat demi rapat, maka kami mengambil keputusan mendukung Rudy-Purnomo. PKB selama ini tidak lepas sifat kepartaiannya dengan PDIP sebagai partai dengan wawasan kebangsaan dan demokratis. Sejak dulu, PKB jadi koalisi permanen dengan PDIP. Rasanya kalau tidak merapat ke Rudy-Pur itu rasanya kok salah,” kata Ketua DPC PKB Solo, Ahmad Muqid saat penyerahan dukungan PKB ke Rudy-Pur di kantor DPC PDIP Solo, Brengosan, Purwosari, Kamis (19/11).

Penyerahan dukungan PKB berupa surat bernomor 02/DPC-03/XI/2015 diserahkan langsung oleh Ahmad Muqid kepada Rudy. Beberapa pengurus DPC PKB turut menyaksikan penyerahan surat dukungan. Ahmad Muqid sendiri baru dua minggu terpilih sebagai Ketua DPC PKB Solo yang baru.

Ahmad Muqid yang akrab disapa Gus Muqid ini menilai Rudy-Purnomo merupakan sosok yang pantas didukung lantaran Rudy merupakan sosok nasionalis. Di masa dua tahun kepemimpinan Rudy-Pur, aktivitas PKB yang dekat dengan Nahdlatul Ulama (NU) seperti tahlilan dan sholawatan juga diakomodir.

Sekretaris DPC PKB Solo Nurfatoni menambahkan, berkaca hasil pemilihan legislatif (Pileg) 2014 lalu, PKB berhasil mengumpulkan 9 ribu suara. Dalam Pilkada nanti, partai pimpinan Muhaimin Iskandar ini diharapkan bisa menyumbang 10 ribu suara.

“Agar capaiannya bisa maksimal, kami akan konsolidasi dengan Garda Bangsa, PAC, PCNU sehingga minimal bisa 10 ribu,” ujarnya.

Untuk diketahui, dukungan PKB ini merupakan dukungan keempat dari partai politik di Solo setelah sebelumnya Partai Hanura, NasDem dan Golkar kubu Bandung Joko Suryono juga memberikan dukungan kepada Rudy-Purnomo.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge