0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jembatan Tirtonadi Akan Dibuat Dua Jalur

dok.timlonet/gg
Jembatan Tirtonadi, Solo (dok.timlonet/gg)

Solo – Pemerintah Kota Solo berencana untuk membangun jembatan baru Tirtonadi. Jembatan ini akan dibangun di sebelah barat jembatan yang ada saat ini. Rencananya pengerjaan jembatan ini akan dimulai pada awal 2016 mendatang.

“Jadi nanti akan ada dua jembatan sisi barat dan sisi timur, seperti di jembatan Kandang Sapi itu,” ungkap Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Solo Endah Sitaresmi Suryandari, Rabu (18/11).

Saat ini pihaknya tengah menyelesaikan pembuatan Detail Engineering Design (DED). DED ini diperkirakan akan selesai pada akhir November.

Sitaresmi menambahkan, pembangunan jembatan ini cukup krusial dilakukan. Pasalnya, arus lalu lintas di kawasan Tirtonadi tergolong padat. Selain itu, jembatan ini juga akan memperlancar pembangunan kawasan Solo utara.

Dia menambahkan, untuk anggaran pembangunan berasal dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

“Sepenuhnya dari sana,” singkatnya.

Dirinya berharap setelah DED selesai disusun, lelang pembangunan akan bisa segera dilaksanakan pada akhir tahun ini.

Sementara, Penjabat (Pj) Walikota Solo, Budi Suharto mengatakan, pemerintah kota fokus pada pembangunan Solo utara. Bentuknya dengan perbaikan sarana dan prasarana infrastruktur di kawasan Solo utara.

“Nantinya setelah Tol Soker jadi, Solo utara akan jadi wajah Kota Solo yang baru, kita fokus untuk pembangunan infrstruktur di sana,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge