0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sabotase Tidak Hanya Sekali, Petugas Keamanan Ditambah

timlo.net/putra kurniawan

Petugas keamanan berjaga di lintasan kereta api perbatasan Plumbon Gadingan

Sukoharjo — Dugaan sabotase Railbus Batara Kresna terjadi di Desa Plumbon, Kecamatan Mojolaban dengan tumpukan batu di atas rel. PT KAI Daop VI Yogykarta menerjunkan petugas keamanan untuk mengawal jalannya kereta api di sejumlah titik sekitar lokasi kejadian sabotase.

“Sudah diinstruksikan kepada petugas, serta kepala stasiun-stasiun di Solo-Sukoharjo-Wonogiri untuk mengecek keamanan jalur baik baut, kondisi rel secara umum, dan ancaman lain seperti pemasangan batu atau pelemparan,” kata Humas KAI Daop VI Yogyakarta, Gatut Sutiyatmoko, Rabu (18/11).

Dari informasi yang didapatkan petugas keamanan di sekitar lokasi kejadian, pemasangan batu di atas rel tidak hanya sekali itu saja. Namun dalam satu tahun ini sudah ada kejadiaan serupa beberapa kali, hanya saja yang dilaporkan kejadian yang terakhir pada Selasa (17/11).

Diberitakan sebelumya, Railbus Batara Kresna jurusan Solo-Wonogiri terpaksa harus berhenti di Desa Plumbon, Kecamatan Mojolaban karena ada tumpukan batu di atas rel. Petugas segera menyingkirkan batu dan melaporkan kejadian ini kepada pihak kepolisian untuk ditindak lanjuti.

“Kami sudah memeriksa sejumlah saksi namun motif dari pemasangan batu di atas rel ini belum dapat kita simpulkan, dan saat ini kami masih dalam proses penyelidikan intensif,” tandas Kapolsek Mojolaban, AKP Priyono.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge