0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Inspektorat : Masyarakat Harus Berani Laporkan Praktik Pungli

Ilustrasi (dok.merdeka.com)

Sukoharjo — Inspektorat pemerintah Kabupaten Sukoharjo menghimbau kepada masyarakat untuk cermat saat mengurus dokumen administrasi. Dan jika diminta pembayaran dipastikan ada aturan yang jelas dan dibuktikan dengan bukti pembayaran yang sah.

“Untuk mewujudkan good government pelayanan terhadap masyarakat harus maksimal , kalau sampai ada praktik pungutan liar susah untuk mewujudkannya,” kata Kepala Inspektorat Pemkab Sukoharjo, Djoko Purnomo, Rabu (18/11).

Masyarakat juga diharapkan pro aktif untuk mewujudkan pemerintahan yang baik dan pro rakyat dengan mengikuti semua regulasi yang ada. Dan jika menjumpai adanya praktik pungli atau dimintai imbalan oleh oknum pegawai, dihimbau untuk segera melaporkannya ke Inspektorat.

Diakuinya, selama ini masih ada budaya dari masyarakat memberikan imbalan uang sebagai ucapan terimakasih pengurusan dokuman administasi kepada pegawai pemerintah. Padahal, sesuai peraturan perundang-undangan, pegawai pemerintah dilarang menerima uang sedikitpun dari masyarakat.

“Dengan alasan apapun pegawai pemerintah tidak boleh menerima imbalan dari masyarakat, apalagi meminta sudah sangat jelas dilarang,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge