0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Persiapan Pilkada, 1.000 Ketua KPPS Siap Bertugas

Ilustrasi Pilkada

Solo — Persiapan menuju pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak, 9 Desember, terus dilakukan. Sebanyak 1.000 Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dilantik Selasa (17/11) malam oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Solo di Hotel The Sunan.

“Pelantikannya baru saja. Tetapi SK dari KPU sudah sejak 9 November lalu,” kata Komisioner Divisi Pemantauan, Pemungutan dan Penghitungan Suara KPU Solo, Pata Hindra Aryanto kepada wartawan, Rabu (18/11).

Menurut Pata, pelantikan pada Selasa (17/11) malam, KPU hanya melantik Ketua KPPS saja. Adapun enam anggota KPPS lainnya akan dilakukan pelantikan di hari H pemungutan suara. Termasuk dua tenaga keamanan dan ketertiban.

Selain menyelenggarakan pemungutan suara, jelas Pata, KPPS juga bertugas melakukan sejumlah hal sebelum hari H. Diantaranya melakukan sosialisasi di lingkungan Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan mendistirbusikan undangan memilih atau formulir C 6.

Agar lebih mengetahui tugas, pokok dan fungsinya, KPPS akan dibekali dengan bimbingan teknis (Bintek).

“Seluruh anggota KPPS akan mendapatkan Bimtek. Penanggung jawab bimtek diserahkan pada PPS, dengan pendampingan dari Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan KPU,” ujarnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge