0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Berkas Dilimpahkan ke PN, Camat Sambirejo Diancam 6 Bulan Kurungan

timlo.net/agung widodo

Kasi Pidana Umum Kejari Sragen, Hanung Widyatmaka

Sragen – Kejaksaan Negeri (Kejari) Sragen telah melimpahkan berkas tuntutan kasus penemuan 405 sembako bergambar pasangan calon bupati Agus Fatchur Rahman-Djoko Suprapto (Aman To) ke Pengadilan Negeri Sragen, Rabu (18/11). Dalam waktu dekat ini Camat Sambirejo, Suhariyanto yang telah menjadi terdakwa bakal menjalani sidang perdananya.

“Hari ini berkas sudah kita limpahkan. Dan pengadilan mempunyai waktu 7 hari untuk memproses kasus tersebut,” kata Kasi Pidana Umum (Pidum) Kejari Sragen, Hanung Widyatmaka mewakili Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Sragen, Victor Saut Tampubolon.

Hanung menjelaskan, karena kasus ini termasuk kasus pidana pemilu, maka proses hukumnya dilakukan dengan cepat. Dalam waktu maksimal 7 hari pengadilan harus sudah menyelesaikan kasus sembako tersebut.

Menurut Hanung, dalam surat dakwaan Hariyanto dikenai Pasal 188 jo pasal 71 ayat (1) UU No 8 Tahun 2015 tentang tentang Pemilihan Gubernur, Bupati dan Walikota dengan ancaman hukuman maksimal 6 bulan kurungan dan denda Rp 6 juta. Kendati telah menjadi terdakwa, namun pihaknya tidak melakukan penahanan.

“Karena ancamannya hanya 6 bulan, maka tidak bisa kita tahan,” ujarnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge