0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Inspektorat Akan Panggil Pelaku Pungli IMB Kecamatan Baki

ilustrasi pungli

Sukoharjo — Inspektorat Pemkab Sukoharjo melakukan penyelidikan dugaan praktik pungutuan liar permohonan perijinan IMB di Kecamatan Baki. Dalam waktu dekat oknum pegawai yang diduga sebagai pelaku pungli akan dipanggil Inspektorat untuk dimintai keterangan.

“Mungkin pekan depan akan kita panggil yang bersangkutan untuk diklarifikasi dugaan pungli permohonan IMB di Kecamatan Baki, dan kami akan mengusut tuntas kasus ini,” kata Kepala Inspektorat Pemkab Sukoharjo, Djoko Purnomo, Rabu (18/11).

Hal ini untuk membuktikan apakah oknum pegawai di Kecamatan Baki benar-benar melakukan pungli pengurusan IMB atau tidak. Dan jika terbukti melakukan pungli, akan diberi sanksi sesuai peraturan yang berlaku. Pasalnya pengurusan IMB di Kecamatan tidak dipungut biaya.

Selain oknum pelaku, Inspektorat juga akan meminta keterangan dari Camat Baki untuk mencocokan keterangan oknum pegawai yang diduga sebagai pelaku. Dimungkinkan, modus pungutan liar permohonan IMB ini dilakukan tanpa sepengetahuan camat.

“Mungkin pungli dilakukan saat camat tidak sedang di kantor, saya sangat mengenal betul pak Camat Baki, karena tidak semua kegiatan pegawai terpantau camat,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge