0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Lipio Provinsi, SMA Batik 2 Terhenti

Liga Pelajar di Solo, beberapa waktu lalu (dok.timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Perjalanan SMA Batik 2 (Smabada) yang menjadi wakil Kota Solo sudah hampir dipastikan terhenti di babak penyisihan Liga Pendidikan Indonesia (Lipio) Provinsi Jateng. SMA Batik 2 kalah dari SMAN 1 Mranggen, Demak 0-1 di Semarang, Rabu (18/11) sore.

Hasil ini membuat SMA Batik 2 butuh mukjizat untuk menembus babak perempat final. Smabada harus puas di urutan kedua dalam klasemen Grup B dengan mengoleksi poin tiga, hasil sekali kemenangan dari SMK Pembangunan Nasional (Pemnas) Purwodadi 2-0, Selasa (17/11), atau tertinggal satu poin dari SMAN 1 Mranggen.

Pelatih tim Smabada, Villol Vebrian, menilai peluang timnya sangat tipis mengingat produktifitas timnya kalah dari runner up grup lain. Villol mengaku timnya memang butuh mukjizat agar bisa lolos.

“Sore tadi anak-anak banyak melakukan kesalahan yang sangat mendasar. Mereka seperti baru belajar bermain bola. Tidak tahu bisa bermain seperti itu,” ungkap Villol.

Kegagalan Smabada melengkapi wakil Solo yang juga bertumbangan di level SMP. SMPN 15 Solo hanya mampu bertahan hingga perempat final setelah disingkirkan SMP Terang Bangsa, akhir pekan lalu.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge