0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

TKI Karanganyar Meninggal di Malaysia Usai Melahirkan

Ilustrasi TKI

Karanganyar — Yamti Hidayah Rahmani (25) tenaga kerja Indonesia (TKI) asal Karangmojo, Tasikmadu, meninggal di Malaysia usai melahirkan anaknya. Jenazah tiba di Bandara Adisoemarmo Solo, Selasa (17/11) sekira pukul 18.30 WIB. Renazah langsung dibawa ke rumah duka dan dimakamkan malam hari sekitar pukul 20.00 WIB di pemakaman umum Karangmojo.

”Anaknya meninggal dunia dalam kandungan. Dia sendiri kondisinya terus menurun. Setelah sempat pulang ke rumah kontrakannya, dia dilarikan lagi ke rumah sakit, namun akhirnya meninggal dunia Senin (16/11) lalu pukul 20.00 WIB,” kata Kadinsosnakertrans Agus Heri Bindarto didampingi kabid Penempatan Tenaga Kerja, Murseno

Agus mengatakan , informasi yang dia dapatkan, Yamti berangkat tahun 2011 dan bekerja di salah satu perusahaan elektronik di Kuala Lumpur. Sejak beberapa bulan ini Yamti hidup sendiri di kontrakannya. Suaminya seorang pria TKI asal Tuban, Jatim pergi meninggalkan Yamti sejak beberapa bulan terakhir. Oleh teman-temannya sesama TKI dia akhirnya dirawat sampai meninggal dan dilaporkan ke Kedubes. Pengiriman jenazah dilakukan Kedubes dan juga rekan-rekan sesama TKI.

“Kondisinya hamil saat ditinggalkan suami, bayi di dalam kandungannya meninggal sebelumnya. Kondisi Yamti semakin menurun dan akhirnya meninggal dunia,” jelas Agus.

Dinsosnakertrans sendiri menerima informasi dari Kedubes dan PPTKIS (Perusahaan Pengirim Tenaga Kerja Indonesia Swasta) PT Sukses Mandiri Utama Cabang Jateng di Sragen, yang mengirim Yamti saat pertama kalinya tahun 2011.

Setelah berkoordinasi, akhirnya jenazah dikirimkan ke kampungnya Selasa siang melalui Bandara Sorkarno Hatta Cengkareng, dan tiba di rumah duka malam hari. Usai dishalatkan, jenazah langsung dimakamkan.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge