0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Inspektorat Sragen Tindaklanjuti Kasus Pencurian Listrik Pamsimas

timlo.net/agung widodo

Inspektur Inspektorat Kabupaten Sragen, Suharto

Sragen – Inspektorat Sragen telah membentuk tim khusus untuk mengusut kasus pencurian listrik pada Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) yang dilakukan Kepala Desa (Kades) Purworejo, Kecamatan Gemolong, Ngadiyanto. Tim tersebut sudah diterjunkan ke lapangan untuk mengecek dan mengumpulkan data-data terkait sepak terjang Kades setempat.

“Karena sudah ada disposisi dari bupati untuk menindaklanjuti, kita juga sudah bentuk tim untuk turun ke lapangan,” kata Inspektur Inspektorat Kabupaten Sragen, Suharto kepada wartawan, Rabu (18/11).

Menurut Suharto tim beranggotakan lima orang ditugasi untuk mencari data-data yang telah dilaporkan warga Desa Purworejo kepada bupati beberapa waktu lalu. Laporan tidak hanya terkait masalah pencurian listrik, tetapi masih ada beberapa yang perlu ditindaklanjuti. Diantaranya mengenai pemotongan dana operasional ketua RT di Desa Purworejo sebesar Rp 50 ribu setiap tri wulan.

“Ada beberapa kasus yang diadukan mulai dari dugaan pemotongan honor RT, proses lelang tanah kas desa dan beberapa poin lagi. Termasuk masalah pencurian listrik itu,” jelas Suharto.

Suharto menyatakan, pemotongan dana operasional Ketua RT sebesar Rp 150 Ribu perbulan yang diberikan tiap triwulan memang tidak dibenarkan. Tiap triwulan seharusnya ketua RT menerima Rp 450 Ribu, namun hanya menerima Rp 400 Ribu lantaran dipotong Kades sebesar Rp 50 Ribu.

Hasil dari investigasi ke lapangan itu nantinya akan menjadi bahan kajian sebelum dilakukan pemanggilan terhadap Kades yang bersangkutan.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge