0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dua Hari Proses, Ditemukan 1.622 Surat Suara Rusak

timlo.net/nanin

Surat suara rusak

Boyolali — Hari kedua proses pensortiran dan pelipatan surat suara, ditemukan 1.622 surat suara yang rusak. Surat suara yang rusak kemungkinan akan bertambah, sebab proses sortir dan pelipatan masih berlangsung tiga hari lagi.

“Dari total 315.990 surat suara yang sudah disortir dan dilipat, sebanyak 1622 surat suara kita nyatakan rusak,” kata Anggota KPU Boyolali, Pargito, Rabu (18/11).

Untuk kerusakan surat suara, meliputi adanya bercak pada kertas surat suara, kertas berkerut, ada noda hitam dan warna cetakan yang pudar. Untuk surat suara yang rusak, nantinya akan dikumpulkan hingga hari terakhir dan selanjutnya akan diserahkan ke percetakan untuk ditukar.

“Kemungkinan akan bertambah, karena total surat suara 779.771 ditambah 2.000 surat suara untuk antisipasi pemilihan ulang,” tambah Pargito.

Dijelaskan, dalam sortir dan pelipatan surat suara, pihaknya menekankan ketelitian petugas sortir. Sebelum petugas sortir lakukan penyortiran, pihaknya sudah membekali dengan ketentuan penyortiran dan pelipatan surat suara. Selain itu, juga melalui seleksi yang ketat. Sedangkan untuk honor, KPU membayar Rp 50 per lembar.

“Target kita lima hari sudah selesai,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge