0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Netralitas TNI Dalam Pilkada Adalah Harga Mati

timlo.net/agung widodo

Komandan Kodim 0725/Sragen, Letkol Inf Denny Marantika.

Sragen – Kodim 0725/Sragen mengingatkan anggota TNI di jajaran Kodim agar bisa bersikap netral dalam Pilkada Sragen pada 9 Desember mendatang. Sikap netral wajib ditunjukkan baik dalam berbicara ataupun bersikap di tengah masyarakat.

“Seluruh anggota dalam pelaksanaan proses Pilkada harus benar-benar netral baik yang menyangkut personel maupun materiil,” kata Kasdim 0725/Sragen, Mayor Arm Sutrisno saat memberikan pengarahan kepada para Danramil di Aula Makodim setempat, Rabu (18/11).

Kasdim menyatakan, setiap prajurit Kodim, baik selaku perorangan maupun atas nama institusi dilarang memberikan bantuan dalam bentuk apa pun kepada peserta Pilkada dan untuk kepentingan kegiatan apa pun. Selain itu prajurit juga dilarang keras melakukan tindakan dan pernyataan yang bersifat mempengaruhi keputusan KPU atau Panwaslu.

“Tidak memberikan komentar, penilaian dan mendiskusikan apa pun terhadap identitas maupun kualitas salah satu Parpol atau perseorangan peserta Pilkada,” tegasnya.

Sebelumnya Dandim 0725/Sragen Letkol Inf Denny Marantika dalam acara coffee morning dengan wartawan belum lama ini juga menegaskan, menjelang pelaksanaan Pilkada, semua personel TNI di jajaran Kodim untuk tetap menjaga netralitas. Keputusan ini merupakan harga mati yang tak bisa ditawar lagi.

“Semua personel, TNI dan PNS harus netral dan itu sudah harga mati. Kalau ada yang terbukti tidak netral, maka akan kami tindak dan sanksi tegas. Kami tidak main-main,” kata Dandim.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge