0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jelang Lipio Mahasiswa, Unsa Asah Persiapan

dok.timlo.net/gg
PS Unsa Asmi Solo (dok.timlo.net/gg)

Solo — Tim sepak bola Universitas Surakarta (Unsa) terus mempersiapkan diri menghadapi Liga Pendidikan Indonesia (Lipio) Mahasiswa tingkat Provinsi Jawa Tengah. Unsa akan menghadapi tim sesama dari Solo yakni Universitas Tunas Pembangunan (UTP), 24 November mendatang di Semarang.

Persiapan dengan program latihan rutin serta diselingi uji coba, dilalui oleh tim besutan pelatih Titan ini. Salah satunya adalah uji coba melawan Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS), Selasa (17/11) kemarin. Dalam laga tersebut Unsa kalah tipis 0-1 dan menyisakan beberapa evaluasi sebagai pekerjaan rumah.

Manajer tim sepak bola Unsa, Rio Arya Surendra mengatakan bahwa timnya memiliki sejumlah kekurangan terutama dalam memanfaatkan peluang dan transisi yang masih lemah. “Finishing touch belum maksimal, dan selalu kerepotan setiap menghadapi counter attack lawan. Ini harus ditutup sebelum menghadapi UTP besok,” beber Rio, Rabu (18/11).

“Kami akan menjalani satu kali uji coba besok Jumat dengan SFA. Setidaknya uji coba terakhir nanti menjadi persiapam terakhir sebelum menghadapi persaingan di Semarang nanti,” tambahnya.

Disinggung terkait peta kekuatan di Lipio Mahasiswa Jateng tahun ini, diakui Rio semua tim masih berpeluang. Hal itu tak lepas dari adanya batasan usia pemain yakni di bawah 20 tahun.

“Kami tetap optimistis saja. Semua tim berpeluang apalagi pemainnya kan harus yang kelahiran tahun 1995. Artinya tidak akan sama materi pemainnya dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Kali ini kami punya satu pemain dari Persis Solo yang bisa ikut, yakni Bayu Yoga,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge