0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dikpora: UKG Tak Ganggu KBM di Sekolah

dok.timlo.net/tyo eka
Ketua PPDB Soloo, Aryo Widyandoko (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kota Solo menyatakan, kendati pelaksanaan ujian kompetensi guru (UKG) telah berjalan selama empat hari dan berlangsung saat kegiatan belajar dan mengajar (KBM) di sekolah. Namun sejauh ini, KBM tidak mengalami gangguan.

“Sebelumnya kami sudah minta masing-masing sekolah melakukan koordinasi terkait pengaturan jadwal mengajar guru,” jelas Sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kota Solo, Aryo Widyandoko kepada wartawan, di Kantor Dinas Dikpora Solo, Rabu (18/11).

Intinya, kata Aryo, sekolah melakukan koordinasi penjadwalan sehingga kegiatan belajar dan mengajar tidak terganggu. Jangan sampai terjadi jam pelajaran kosong.

Sementara itu, Kepala SMAN 1 Solo, Harminingsih mengemukakan, jauh-jauh hari sekolahnya telah melakukan koordinasi penjadwalan mengajar.

Adanya koordinasi penjadwalan itu, maka guru tetap mengajar, baik sebelum atau setelah mengikuti UKG. Kalau guru dapat jadwal UKG pagi, setelah ujian kembali ke sekolah untuk mengajar. Kalau dapat jadwal siang atau sore, maka guru mengajar dulu baru ikut UKG.

“Namun kalau kebetulan guru dapat jadwal yang pas dengan jam mengajar, dibantu oleh guru piket atau mahasiswa PPL, sehingga siswa tetap mendapatkan haknya untuk mendapatkan pelajaran,” jelasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge