0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ini Bukti Setya Novanto Surati Pertamina

merdeka.com
Setya Novanto (merdeka.com)

Timlo.net – PT Pertamina Persero membenarkan jika Ketua DPR RI, Setya Novanto, telah mengirim surat untuk meminta perusahaan itu membayar biaya penyimpanan bahan bakar minyak (BBM) atau throughput fee pada PT Orbit Terminal Merak (OTM).

Vice Presiden Corporate Communication Pertamina Wianda Pusponegoro mengatakan, kemungkinan surat dengan kop DPR tersebut sampai di kantornya pada 19 Oktober 2015.

“Ada (surat dari Setya Novanto). Kalau tertulis di surat sih 17 Oktober, mungkin butuh waktu tanggl 19 Oktober baru diterima,” ujarnya, Rabu (18/11).

Mengenai detail masalah pembayaran biaya sewa penampungan bahan bakar minyak (BBM) di Pelabuhan Merak, dia tidak dapat menjelaskan dengan pasti. Pasalnya, kontrak kerja sama tersebut sudah dilakukan jauh di masa lalu.

“Pemintaan bisnis to bisnis masih harus didalami. Pertamina tidak akan gegabah. Surat seperti itu, Pertamina harus dalam posisi mengambil keputusan untuk GCG,” terangnya.

Wianda mengungkapkan, saat ini pihaknya tengah menelusuri keberadaan kontrak-kontrak yang telah dibuat dengan PT OTM. Bahkan, nomor-nomor kontrak yang ada dalam surat Setya Novanto juga tengah didalami.

“Saya belum baca substansi kontak. Karena kontrak itu gak ada di saya, ada dibagian pemasaran. Makanya sekarang kita lagi cari. Kita itu tidak mau serta merta bertindak,” jelas dia.

[bim]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge