0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kelas Bela Diri Ini Ajarkan Penggunaan Tongsis Sebagai Senjata

Bela diri tongsis

Dok: Timlo.net/Mirror.co.uk

Bela diri tongsis

Timlo.net—Tongsis atau tongkat narsis ternyata bisa dipakai sebagai senjata untuk membela diri jika seseorang berniat melakukan kejahatan terhadap diri kita. Tidak seperti senjata lainnya, tongsis legal dan bahkan bisa dibawa ke pesawat, terang sebuah kelas bela diri.

Manajer di kelas itu berkata jika mereka menawarkan ilmu “Monopod Fighting” kepada para turis dan orang-orang yang sering berwisata dan memakai tongsis untuk berfoto selfie dengan smartphone mahal mereka. Smartphone itu seringkali menarik perhatian para pencuri.

Kelas yang disebut M-PROFI itu berlokasi di ibukota Rusia, Moskow berkata jika sejak sesi pertama akan ada banyak materi yang dipelajari para peserta.

Juru bicara Daria Lapshina berkata: ‘Sayangnya seringkali hanya tongsis yang tersedia sebagai senjata bagi seorang turis saat berwisata ke luar negeri dan tongkat itu menawarkan keuntungan karena seringkali digenggam. Semprotan merica atau stun gun di tas bisa juga efektif, tapi saat kita berusaha mengeluarkan dari tas, seringkali sudah terlambat. Tongsis di sisi lain, bisa digunakan secara instant.”

Latihan ini terdiri lima kelas dan para pelatih berkata jika jurus-jurus dasar dari bela diri tongsis bisa dikuasai dalam 15 menit. Mereka berkata tongsis yang cocok digunakan sebagai senjata adalah yang terbuat dari logam keras.

Bela diri ini merupakan elemen kombinasi dari Thai boxing, mixed martial arts dan pengalaman pribadi para pelatih.

“Anda bisa mengalami beberapa masalah saat memegang tongsis dan sebuah smartphone mahal ditaruh di ujungnya, mungkin tongsisnya bisa memberikan efek yang diinginkan untuk melumpuhkan penyerang tapi smartphone kita bisa rusak,” kata pelatih.

“Kami mengajari orang menggunakan pegangan tongsis yang memiliki smartphone terpasang dan tongkat itu menjadi sebuah senjata membela diri yang sangat efektif,” tambah mereka.

Sumber: Mirror.co.uk

 

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge