0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bangkai Kapal Wihan Sejahtera Segera Ditarik

Kapal Wihan Sejahtera (merdeka.com)

Timlo.net – Bangkai Kapal Motor (KM) Wihan Sejahtera akan ditarik. Penarikan akan dilakukan oleh tim Pelabuhan Tanjung Perak yang terdiri dari Kesyahbandaran dan beberapa tim gabungan.

“Memang kita rencanakan akan menarik siang ini bersama tim khusus dari segala unsur, dan merapatkannya dengan bangkai Kapal Tanto Hari,” ucap Kepala Distrik Navigasi Kelas I Surabaya Nyoman Sukayatdnja, Rabu (18/11).

Dia mengatakan sebelum ditarik dan digeser, tim saat ini masih melakukan studi terlebih dahulu mengenai beberapa potensi yang bisa terjadi saat memulai penarikan kapal.

“Jadwalnya, bangkai KM Wihan Sejahtera akan dirapatkan bersama bangkai Kapal Tanto Hari, dan kita beri tanda untuk mempermudah alur pelayaran. Namun akan diterjunkan penyelam dulu untuk melihat potensi yang akan terjadi,” katanya.

Dia menjelaskan, penyelaman yang dilakukan tim dari anggota KPLP Pangkalan Armada itu akan melihat dulu potensi arus bawah laut, dan menunggu kecepatan arus dibawah 0,2 mil per jam.

“Kemarin, Selasa (17/11) arus bawah laut masih mencapai 0,6 mil per jam, dan itu masih bahaya. Normalnya dilakukan penyelaman apabila arus di bawah 0,2 mil per jam,” katanya.

Sementara itu, Kasi Kepelabuhanan Kantor Kesyahbandaran Otoritas Pelabuhan Gresik Nanang Afandi juga membenarkan adanya rencana penarikan atau penggeseran KM Wihan Sejahtera.

“Kita juga akan menurunkan tim untuk membantu memantau penarikan kapal, dan akan berangkat dari Pelabuhan Gresik,” katanya.

[cob]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge