0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

SMP Batik PK Solo Buka Boarding School

dok.timlo.net/tyo eka
SMP Batik Program Khusus (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — Tahun ajaran 2016/2017 mendatang, SMP Batik Program Khusus (PK) Solo akan  membuka kelas boarding school atau pembelajaran dengan menerapkan sistem sekolah asrama sebagai bentuk peningkatan layanan kepada masyarakat.

“Sasaran kami tidak hanya siswa luar kota tetapi siswa asal Kamboja dan Thailand,” jelas Kepala SMP Batik PK Solo, S Nur Rahman kepada wartawan, di Solo, kemarin.

Nur mengemukakan, dua tahun belakangan ini SMP Batik PK melayani pembelajaran sekolah dengan sistem fullday, yakni kegiatan belajar mengajar mulai pukul 07.00 WIB sampai dengan 16.00 WIB. Saat ini PK memiliki jumlah siswa 51 orang untuk Kelas VIII dan 49 orang untuk Kelas VII.

Untuk pengembangan program, Nur mengatakan,  tahun depan SMP Batik PK akan membuka program boarding school. Rencananya membuka kelas putra dan kelas putri, masing-masing target minimal 25 siswa dan maksimal 30 siswa per kelas.

Kepala SMP Batik PK Solo S Nur Rahman mengemukakan, program boarding school sebenarnya sudah didesain sejak lama, namun baru direalisasikan tahun depan. Karena musti mempersiapkan sarana dan prasarana pembelajaran.

“Nantinya  menggunakan gedung  di kawasan Kampung Batik Laweyan, Solo,” jelasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge