0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Beberapa Unit iPad Pro Macet Saat Dicharge

iPad Pro

Dok: Timlo.net/Phone Arena

iPad Pro

Timlo.net—iPad Pro dirilis Rabu minggu lalu. Sekarang beberapa pengguna mengeluh jika iPad Pro macet atau tidak responsif saat dicharge. Mereka terpaksa harus mematikan tablet itu supaya iPad Pro kembali responsif.

Menurut beberapa pemilik iPad Pro, setelah dinyalakan ulang, indikator baterai tertulis 100%. Keluhan ini bisa ditemukan di Apple Support Communities. “Saya memiliki masalah yang sama. Saya sudah mencharge iPad Pro baru saya dua kali dan semuanya memerlukan hard reset supaya pengisian baterai berjalan. Sangat mengesalkan,” tulis seorang pengguna.

“Saya memiliki masalah yang sama persis. Saat saya menghubungkan iPad Pro ke charger lebih dari sejam, tablet itu mati. Diperlukan beberapa hard reset untuk menyalakannya,” keluh pengguna lainnya.

Apple menyadari masalah ini dan karyawan di bagian dukungan teknologi memberikan beberapa saran untuk mengatasi masalah ini. Salah satu tips yang diberikan adalah melakukan factory reset dengan iTunes. Cara lain adalah menekan tombol Home dan Sleep/Wake bersama selama beberapa waktu, paling tidak selama 10 detik. Cara ini memaksa tablet itu direstart.

Berita baiknya, masalah yang sama juga terjadi pada beberapa pemilik iPhone 6, iPhone 6s dan iPhone 6s Plus. Jadi sepertinya adalah masalah dengan iOS 9 yang harus diperbaiki dengan update software.

Sumber: Phone Arena.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge