0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Grup Hacker Anonymous Bongkar Nama Perekrut ISIS

GhostSec

Dok: Timlo.net/Twitter

GhostSec

Timlo.net—Kelompok hacker Anonymous mulai merilis nama dan alamat orang-orang yang diduga bekerja sebagai perekrut untuk ISIS. Kelompok hacker itu sebelumnya mendeklarasikan perang melawan Islamic State pasca serangan Paris. Mereka bersumpah akan membungkam propraganda kelompok ekstremis itu dan membongkar operasi-operasi penyamaran mereka.

Sekarang, kelompok itu membocorkan nama lima pria yang diklaim sebagai perekrut dari kelompok teror itu, sekaligus mematikan 5.500 akun Twitter.

Situs berita Mirror Online mengecek nama, alamat dan nomor telepon para pria itu yang hidup di Afghanistan, Tunisia dan Somalia. Aktivis Anonymous mengaku jika mereka memperoleh daftar para perekrut tingkat atas yang tinggal di Eropa, tapi belum merilis daftar itu.

Mirror Online bahkan mengkontak beberapa pria di atas, tapi tidak ada satupun yang menjawab sehingga mereka belum bisa memverifikasi jika tuduhan ini benar.

Beberapa juru bicara Anonymous mengaku jika mereka menutup 5.500 akun Twitter para pendukung ISIS di Twitter. Menutup akun-akun itu dianggap sebagai sebuah cara untuk mematikan proses rekrutmen dan penyebaran propaganda ISIS.

Kelompok hacker lain disebut GhostSec juga bekerja untuk mencari identitas para penyerang Paris. “Kami memperoleh banyak data,” ungkap sebuah sumber.

Anonymous sekarang mengumpulkan sebuah daftar besar dari akun Twitter dan situs sebelum melakukan serangan cyber besar-besaran. Diduga mereka akan memakai serangan model DDoS untuk mematikan situs-situs itu.

Kemarin, kelompok itu sempat merilis video yang mengancam kelompok teroris itu, “Kalian harus tahu jika kami akan menemukan kalian dan kami tidak akan membiarkan kalian pergi. Tunggulah serangan cyber besar-besaran. Perang dimulai.”

 

 

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge