0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Nenek Penjual Karak Tewas Ketabrak Truk Semen

dok.timlo.net/achmad khalik
Evakuasi jenazah korban yang tewas terjepit di kolong roda truk pengangkut semen (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Diduga kurang berhati-hati saat menyeberang jalan, seorang nenek penjual karak tewas seketika tertabrak truk pengangkut semen di Jalan Adi Sucipto, Laweyan, Solo, Selasa (17/11) sore. Peristiwa tragis yang tepatnya terjadi di perempatan Toko Roti Babah Satoe itu sempat memacetkan arus lalu lintas.

“Tadi saya mendengar ada suara klakson dan bunyi rem keras. Tiba-tiba terjadi kecelakaan tersebut,” terang salah seorang saksi, Indri Rubi, saat ditemui wartawan di sekitar lokasi.

Informasi yang dihimpun Timlo.net, korban menyeberang Jalan Adi Sucipto sekitar pukul 16.00 WIB. Saat bersamaan, truk semen N 8617 UC meliintas dari arah timur menuju barat. Waktu itu, truk sudah melakukan upaya pengereman hingga kendaraan bertonase besar itu berdenyit. Selain itu, sopir juga telah membunyikan klakson. Lantaran jarak yang sangat sempit akhirnya kejadian tragis tersebut tidak dapat dielakkan.

“Kondisi korban sangat tragis. Terjepit di kolong truk,” terang saksi yang merupakan petugas keamanan di SMK Negeri 5 Solo tersebut.

Saksi lain, Sugeng (61), mengatakan, korban sering berjualan krupuk karak dikawasan tersebut. Korban tinggal di Kampung Jetis RT 01/ RW 07 Sumber, Banjarsari.

“Kerapnya disapa Mbah Marto Paiman, kalau gak salah usiianya sekitar 80-an,” terang saksi yang juga masih keponakan korban.

Atas kejadian tersebut, warga diimbau supaya lebih berhati-hati saat melintas jalan. Disamping itu juga, warga diwajibkan supaya tertib untuk mentaati peraturan lalu lintas.

“Kawasan ini memang rawan kecelakaan disampiing itu juga jalun cepat dengan kendaraan besar yang melintas. Diharapkan, masyarakat tetap waspada dan mentaati peraturan lalu lintas,” terang Kanit Patwal Satlantas Polresta Solo AKP Marlin Payu.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge