0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Swedia Tembus Putaran Final Euro

dok.merdeka.com
Timnas Swedia lolos Piala Eropa (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Timnas Swedia lolos dari lubang jarum dan menembus putaran final Piala Eropa 2016 Prancis. Hasil itu diraih usai Swedia menahan imbang Denmark pada leg kedua play-off, Rabu (18/11) dinihari.

Swedia memastikan tiket lolos ke putaran final Piala Eropa 2016 usai main imbang 2-2 di Parken Stadion, Kopenhagen Denmark. Swedia pun menggenggam tiket putaran final karena keunggulan agregat 4-3 atas Denmark.

Swedia berhasil mencetak gol terlebih dahulu pada menit ke-19. Sepak pojok Kim Kallstrom, bola mengarah ke Ibra di depan gawang dan tanpa kawalan, striker Paris St-Germain itu dengan mudah menyonteknya dan bola bergulir pelan ke pojok gawang Kasper Schmeichel.

Ibra kembali membawa Swedia unggul di menit ke-76. Tendangan bebas Ibra di depan kotak penalti  tanpa bisa dihalau Schmeichel. Swedia unggul agregat 4-1. Perlahan Denmark bangkit dan memperkecil ketertinggalan jadi 1-2 pada menit ke-81 lewat Yussuf Poulsen. Umpan silang Riza Durmisi disambut tandukan Poulsen di tiang jauh gawang Swedia.

Gol kembali tercipta atas nama Denmark lewat kepala pemain pengganti, Jannik Vestergaard, pada menit ke-91. Sayang dua gol Denmark terbilang telat karena skor 2-1 bertahan hingga bubar. Swedia dipastikan lolos karena unggul agregat 4-3.

Hasil ini membuat Swedia menembus putaran final di Prancis tahun depan sekaligus jadi Piala Eropa kelima beruntun untuk ‘Tim Kuning-Biru’ itu.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge