0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sopir Travel Jadi Kurir Sabu, Masuk Bui

merdeka.com

Supir travel di Malang edarkan sabu

Timlo.net — Seorang sopir travel berinisial NEK (31) di Malang memanfaatkan profesinya dengan menjadi kurir sabu-sabu. Saat mengantar para penumpangnya ke beberapa kota di Jawa Timur, NEK sekaligus menyerahkan pesanan sabu kepada pelanggannya.

Saat menjalankan aksinya, NEK mengajak temannya, BK (29) yang juga berprofesi sebagai sopir serabutan. BK sengaja dijemput dari kampung halamannya di Banyuwangi untuk mengambil sabu dari seorang bandar.

Sabu sejumlah 30 gram, mereka ambil bersama dari Banyuwangi, sebelum kemudian diantarkan ke beberapa tempat sesuai dengan pesanan. Mereka mengaku mengantar sebanyak 3 gram ke Bondowoso dan 3 gram ke Sidoarjo.

Saat diringkus di rumahnya di Jalan Bakti, Kelurahan Balearjosari, Kecamatan Blimbing, sabu tersebut tersisa 16 gram. Sebagian juga digunakan mereka bersama-sama.

Kasubbag Humas Polres Malang Kota, AKP Nunung Anggraeni mengungkapkan, polisi menyita sabu sisa pengiriman. Setiap gram sabu terssebut dijual seharga Rp 1,2 juta, dengan sistem pembayaran melalui transfer ke nomor rekening bandar yang saat ini menjadi DPO.

“Kedua tersangka belum mendapatkan keuntungan dari penjualan, hanya saja mereka ikut memakai selama pengiriman,” kata Nunung di Mapolres Malang Kota, Selasa (17/11).

Dari pengakuan tersangka, keduanya sempat menggunakan barang haram tersebut selama perjalanan. NEK yang pernah divonis 4 tahun tahun 2011 dalam kasus yang sama, mengaku dijanjikan keuntungan, namun masih belum dipastikan nilai besarannya. Tetapi belum sempat menikmati hasil kerjanya, harus kembali mendekam di penjara.

Sementara NK mengaku dijanjikan bayaran oleh NEK, agar bersedia menemaninya. EK juga mengaku belum pernah mendapatkan bayaran, karena keburu ditangkap. Atas tindakan tersebut, pelaku dijerat pasal 112 ayat 2 Undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman penjara maksimal 12 tahun.

[gil]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge