0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kehabisan Bekal, Ibu dan Anak Ini Nekat Curi Madu

Ilustrasi Pencurian

Timlo.net — Kehabisan bekal dan uang untuk kembali ke Jakarta, seorang ibu dan anak nekat mencuri di pusat perbelanjaan Hypermart yang berada di Java Mal di Jalan MT Haryono, Kota Semarang, Jawa Tengah Selasa (17/11). Keduanya kepergok penjaga mal lagi mengutil sebotol madu di sekitar mal tersebut.

Ibu dan anak itu adalah Widiastuti (59) warga Jalan H Oyar RT 01/02, Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, Jakarta Utara, dan Irwan Prabowo (25) warga Kampung Petukangan RT 05/04 Rawa Teratai Cakung, Jakarta Timur. Usai kepergok dan tertangkap tangan penjaga mal dan dilaporkan ke petugas satuan pengamanan keduanya pun digelandang ke pos satuan pengamanan mal.

Akibat peristiwa ini beberapa pengunjung mal yang sedang berbelanja pun kaget dan berkerumun menyaksikan ketika keduanya diamankan. Kemudian keduanya langsung dibawa ke Mapolsek Semarang Selatan untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

“Rencananya barang-barang ini mau kita jual lagi buat beli tiket bus pulang Jakarta. Uang kita sudah habis, tinggal Rp 100 ribu, kita terpaksa,” ujar Widiastuti usai diamankan petugas kepolisian di Mapolsek Semarang Selatan, Kota Semarang.

Kedua pelaku saat dimintai keterangan polisi di Mapolsek Semarang Selatan mengaku dari Jakarta ke Kota Semarang untuk berkunjung ke rumah saudaranya untuk meminjam uang. Namun, sesampainya di Kota Semarang, saudaranya yang bernama Sumiyati itu tersebut sudah pindah rumah dari Kota Semarang ke Kota Surabaya.

“Karena uang yang kami bawa sudah habis dan saudara saya yang disini (Kota Semarang) pindah ke Surabaya sementara uang dan bekal kami habis terpaksa kami mencuri,” akunya.

Selain botol madu, dari tangan kedua pelaku petugas mengamankan barang bukti di antaranya berupa botol sampo, minyak kayu putih, dan sejumlah barang lain. Irwan, sang anak mengaku mencuri barang-barang itu dengan cara dimasukkan ke dalam jaket yang dipakainya.

“Saya masukan ke jaket semua. Eh saat mau memasukan botol madu, malah ketahuan penjaga mal. Ya sudah mau gimana lagi. Apes,” ucapnya.

Hingga kini, keduanya masih diamankan dan dimintai keterangan oleh petugas Satreskrim Polsek Semarang Selatan untuk proses penyelidikan lebih lanjut.

[gil]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge