0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Naikkan Kunjungan Wisata, Sejumlah OW Akan Dipercantik

timlo.net/nanin

Potensi wisata di Waduk Cengklik bakal dikembangkan untuk menarik wisawatan

Boyolali — Pemkab Boyolali mulai melirik kunjungan wisatawan. Untuk menarik wisatawan agar berkunjung ke Kota Susu, sejumlah lokasi wisata bakal direnovasi dan ditambah fasilitas pendukung lainnya. Selama ini, banyak lokasi wisata yang tidak terkelola dengan baik.

”Ada beberapa obyek wisata (OW) yang selama ini menjadi andalan akan dipercantik. Seperti OW Tlatar yang terkenal dengan wisata kuliner akan ditambah dengan wahana air. Begitu juga dengan OW Pengging, selama ini dikenal sebagai wisata spiritual, nantinya akan ditambah dengan pasar cinderamata,” jelas Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Boyolali, Mulyono Santoso, Selasa (17/11)

Sementara potensi wisata alam di Kawasan Gunung Merapi-Merbabu, perbaikan infrasturktur objek wisata yang selama ini kurang maksimal dan tidak terurus nantinya akan lebih dimaksimalkan. Untuk pengembangan wisata Waduk Cengklik, pihaknya mesti berkoordinasi dengan Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Bengawan Solo yang berwenang dalam pengelolaan waduk tersebut.

“Nanti kita akan gandeng biro perjalanan untuk mengenalkan Boyolali,” tambahnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge