0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Railbus Batara Kresna Disabotase

timlo.net/putra kurniawan

Gundukan batu menghadang kereta api Batara Kresna

Sukoharjo — Polsek Mojolaban menerima laporan adanya dugaan percobaan sabotase terhadap Kereta Api Batara Kresna jurusan Solo-Wonogiri. Saat melintas di Desa Plumbon, Kecamatan Mojolaban, kereta terpaksa berhenti karena di atas rel dipasangi sejumlah batu yang menutupi rel.

“Tadi kami menerima laporan dari Polsuska yang berada di Kereta Batara Kresna sekitar jam 10.20 WIB, ada batu yang ditata di atas rel, sehingga kereta berhenti dan kru menyingkirkan batu baru melanjutkan perjalanan ke Wonogiri,” kata Kapolsek Mojolaban, AKP Priono, Selasa (17/11).

Meskipun tidak mengancam keselamatan penumpang, dan batu bisa disingkirkan, peristiwa ini tetap dilaporkan ke Polsek Mojolaban untuk ditindaklanjuti. Selain melaporkan ke pihak kepolisian, masinis KA Batara Kresna, Heri juga membuat laporan yang diserahkan kepada PPKA Sukoharjo.

Pihak kepolisian Sektor Mojolaban saat ini masih melakukan penyelidikan terhadap pelaku yang memasang batu di atas rel. Kejadian ini, tidak mempengaruhi jadwal keberangkatan Kereta Api Batara Kresna jurusan Solo-Wonogiri.

“Demi keamanan perjalanan KA Batara Kresna sempat dihentikan di antara km2+0. Kemudian crew KA yang terdiri dari Polsuska, OTC dan Teknisi KA turun memindahkan batu tersebut,” tandas Manager Corcomm Daop 6, Gatut Sutiyatmoko.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge