0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Panen Raya Berakhir, Penyerapan Beras Oleh Bulog Turun 90 Persen

timlo.net/setyo pujis

Kuli panggul Pasar Legi saat memindahkan beras

Solo – Penyerapan beras dari petani yang dilakukan oleh Perum Badan Urusan Logistik (Bulog) Sub Divisi Regional (Subdivre) III Solo turun derastis. Penurunan tersebut terjadi lantaran sudah berakhirnya masa panen raya di wilayah Soloraya.

“Jika dibandingkan awal tahun atau pada saat panen raya, penurunan penyerapan beras bisa sampai sekitar 90 persen,” ujar Kepala Seksi Pelayanan Publik Perum Bulog Subdivre III Solo, Yuyu saat dihubungi Timlo.net, Selasa (17/11).

Dirinya mengatakan, penyerapan beras yang dilakukan Bulog Solo mulai April hingga pertengahan November saat ini telah mencapai 91 Ribu ton. Sedangkan untuk ketersediaan beras masih mencukupi hingga beberapa bulan kedepan.

“Kendati penyerapan ada penurunan, namun untuk ketersediaan beras masih 46 Ribu ton, atau masih bisa mencukupi kebutuhan masyarakat hingga tujuh bulan kedepan,” jelasnya.

Penyerapan itu dilakukan atas kerjasama dengan sejumlah mitra kerja, seperti kelompok tani, unit pengolahan gabah dan beras, satuan tugas, dan yang lainya.

Sementara untuk menjaga pemerataan pasokan beras, pihaknya juga menyampaikan jika telah melakukan move atau pengiriman sekitar 2 ribu ton beras ke wilayah Semarang pada Oktober lalu.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge