0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

UTM Kunjungi UMS

timlo.net/eko prasetyo

DAI (Kiri)

Sukoharjo – Delegasi University Teknologi Malaysia (UTM) yang dipimpin Prof Dr Hamdan melakukan kunjungan ke Kampus Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Kartasura Sukoharjo, Selasa (17/11). Kunjungan tersebut diterima Wakil Rektor (WR) I UMS Dr Muhammad Dai, dan WR IV Dr Sofyan Anif serta Ketua Kantor Urusan Internasional (KUI) UMS Dr Supriyono dan sejumlah guru besar FKIP.

“Ini merupakan kunjungan balasan. April lalu, kita sudah menandatangani MoU dengan UMS menyangkut beberapa hal,” ungkap Hamdan kepada wartawan di sela-sela kunjungan.

Menurut Hamdan, MoU yang telah ditanda tangani kedua pihak, diantaranya meliputi join riset dan publikasi ilmiah, pertukaraan dosen dan mahasiswa antar kedua perguruan tinggi serta rintisan Kuliah Kerja Nyata (KKN) bagi mahasiswa FKIP.

Pada kesempatan itu, Dai mengemukakan, pada intinya semua sumberdaya yang dimiliki UMS akan dilibatkan untuk mensukseskan program yang telah disepakati, seperti dosen, mahasiswa serta sarana dan prasarana pendukung.

Menurut Dai, dalam waktu dekat FKIP UMS akan mengirimkan magang KKN selama 2 minggu-1 bulan di Malaysia. Begitu pula sebaliknya, UMS akan menerima mahasiswa magang dari UTM. Selain itu, sedang digagas pula untuk mengirimkan dosen yunior kedua perguruan tinggi, tinggal selama dua tahun di UMS atau di UTM.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge