0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

UKG, 15 Guru Tidak Hadir Tanpa Keterangan

dok.timlo.net/red
Kabid Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) Dinas Dikpora Solo, Sulardi (dok.timlo.net/red)

Solo – Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kota Solo mengungkapkan ada sebanyak 15 guru tidak hadir tanpa keterangan dalam Ujian Kompetensi Guru (UKG). Sedang tiga orang guru lainnya ijin dan dua orang sakit.

“Berdasarkan data jumlah guru yang sedianya pada hari Minggu (15/11) dan Senin (16/11) ada 956 guru. Tetapi yang hadir hanya 938 guru,” ungkap Kepala Bidang (Kabid) Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) Dinas Dikpora kota Solo, Sulardi kepada wartawan, di Kantor Dinas Dikpora Solo, Selasa (17/11).

Sedang berdasarkan data hari Selasa (17/11) yang terdaftar sebanyak 876 guru sebagai peserta UKG, namun yang hadir sebanyak 853 guru. Tercatat ada 6 guru ijin dan 14 orang yang tidak hadir tanpa keterangan.

Sulardi mengemukakan, sejauh ini laporan data dari masing-masing sekolah belum masuk secara menyeluruh. Namun bagi guru yang tidak bisa mengikuti UKG sesuai jadwal yang telah ditentukan semula, masih bisa mengikuti UKG untuk periode yang sama, dengan tempat uji kompetensi (TUK) yang sama. Namun guru bersangkutan harus segera memberitahukan atau melaporkan kepada penyelenggara.

“Pelaksanaan UKG di Kota Solo dijadwalkan hingga 24 November mendatang,” ujarnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge