0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pejuang Difabel Emban Misi Mulia Keliling Indonesia

Snapshot - 19
Bibit Wahyudianto akhirnya tiba di Kota Bengawan ()

Solo — Setelah melalui perjalanan sangat panjang keberbagai kota di Indonesia, Bibit Wahyudianto akhirnya tiba di Kota Bengawan. Dalam ekspedisi yang dilakukan oleh pria penyandang difabel tersebut dirinya membawa misi untuk memperjuangkan hak-hak penyandang difabel supaya tidak dipandang sebelah mata.

Bibit tiba di Kota Solo dengan mengendarai kendaraan bermotor yang telah ia modifikasi secara khusus. Bahkan, kendaraan yang dipakai untuk berkeliliing ke pelosok kota di Indonesia tersebut telah ia anggap sebagai rumahnya sendiri.

Setelah tiba di Kota Solo, dirinya langsung menuju ke Polresta Solo untuk sekedar sowan kepada Kapolresta Kombes Pol Ahmad Luthfi. Namun, kedatangannya ini ternyata tidak bisa disambut langsung oleh Kapolresta lantaran sedang bertugas di Kota Semarang.

“Akhirnya tiba di Solo,” kata pria asal Blitar, Jawa Timur tersebut, Selasa (17/11) siang.

Tak ada yang menyangka, Bibit ternyata telah mengelilingi 22 provinsi di Indonesia. Dengan mengemban misi mulia ini, Bibit ingin merubah stigma negatif masyarakat bahwa penyandang difabel juga mampu mengerjakan sesuatu diluar prediksi kebanyakan orang pada umumnya.

“Sejauh ini, tidak ada halangan yang berarti,” katanya.

Dari tiap daerah yang ia singgahi, kata Bibit, dirinya selalu mengumpulkan tanda tangan. Hal ini, dilakukan sebagai wujud dukungan sekaligus menandai bahwa dirinya telah melalui kawasan tersebut. Perjalanan mengelilingi Indonesia, lanjut Bibit, talah ia mulai sejak setahun silam. Berbekal kendaraan yang ia beli dari hasil kerja keras dan bantuan dari sejumlah rekannya dirinya berharap mampu menunjukkan bahwa difabel bukanlah kalangan kedua yang harus di nomorduakan.

“Kami sanggup dan mampu seperti orang pada umumnya,” jelas Bibit dengan semangat.

Usai perjalanan dari Kota Bengawan, rencananya Bibit akan kembali melanjutkan perjalanan ke Kota Semarang.

“Saya mohon doa, supaya di perjalanan diberikan kelancaran dan misi yang saya bawa ini menyadarkan masyarakat,” ucapnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge