0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Marah Namanya Dicatut, Wapres Pilih Tempuh Jalur Hukum

merdeka.com
Wapres Jusuf Kalla (merdeka.com)

Timlo.net – Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) tak terima namanya dicatut untuk mengeruk keuntungan pribadi dari PT Freeport Indonesia. Untuk itu, dia bakal menempuh jalur hukum.

“Marahlah pasti, gimana kau ini. Biar DPR dahulu dan kemudian langkah hukum. Setelah langkah politik kami lakukan di hukum,” ujarnya, Selasa (17/11).

Kendati demikian, dia tak bisa memastikan apakah kasus tersebut bisa melengserkan Ketua DPR-RI Setya Novanto dari kursi pemimpin legislatif.

Kemarin, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said telah mengadukan Setya Novanto Ke Badan Kehormatan DPR. Setya diduga telah menggunakan nama Presiden Joko Widodo dan Wapres JK untuk meminta saham dan proyek dari Freeport Indonesia.

Menurut Sudirman, politisi Partai Golkar itu bersama seorang pengusaha telah bertemu beberapa kali dengan petinggi Freeport. Tujuannya, memuluskan perpanjangan kontrak Freeport Indonesia di Papuas dengan imbalan 20 persen saham untuk Jokowi dan JK.

Selain itu, Freport juga diminta menjadi investor proyek pembangkit listrik di Timika. Di proyek itu, Setya diduga meminta jatah 49 persen saham.

[yud]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge