0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

LIPI Gelar Pekan Inovasi Terpadu di Solo

doktimlo.net/red
Solo Paragon Mall (doktimlo.net/red)

Solo — Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) bekerjasama dengan Pemerintah Kota Solo menggelar Pekan Inovasi Teknologi (PIT) Rabu-Minggu (18-22/11). Pameran ilmu pengetahuan ini akan digelar di Solo Paragon Mall.

“Pameran ini adalah sarana untuk mengalihkan teknologi dari LIPI kepada pihak lain, perusahaan atau industri, dan masyarakat pada umumnya,” ungkap Kepala Bidang Inkubasi dan Alih Teknologi LIPI, Sasa Sofyan Munawar, Selasa (17/11).

Sasa mengatakan agenda ini merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan oleh LIPI. Dia menyampaikan pemilihan Kota Solo sebagai tuan rumah pelaksanaan PIT karena permintaan mantan Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo.

“Tahun lalu dilaksanakan di Surabaya, tapi tahun ini diminta bapak mantan Walikota Solo,” tambahnya.

Penyelenggaraan PIT tahun ini, LIPI menggandeng Kementerian Perindustrian, Solo Techno Park, Badan Penelitian dan Pengembangan Provinsi Jawa Tengah, serta beberapa institusi pendidikan, seperti UNS, UGM dan UNES. Selain menggelar pameran, dalam acara itu juga diadakan pelatihan bagi masyarakat dan pengusaha.

“Kami harap dengan acara ini terjadi interaksi antara peneliti, akademisi, dan pengguna teknologi dan industri, untuk saling bertukar informasi, dan negoisasi, serta bisa menjalin kerjasama,” katanya.

Dalam acara tersebut juga akan dilakukan penandatanganan perjanjian kerjasama antara Pemkot Solo dengan LIPI.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge