0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

HUT 70 Kodikau, Danlanud: Tantangan Makin Bertambah

dok.timlo.net/achmad khalik
Danlanud Adi Soemarmo Kolonel Nav Agus Priyanto memberikan ucapan selamat kepada Letda Lek Pujianto dalam peringatan HUT ke-70 Kodikau (dok.timlo.net/achmad khalik)

Karanganyar — Tantangan Komando Pendidikan Angkatan Udara (Kodikau) makin hari dirasakan semakin bertambah dalam mencetak tenaga yang profesional dan handal. Terlebih, tidak gampang dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRÍ) dari Sabang hingga Merauke.

“Di sini (Lanud Adi Soemarmo), kami harus menyiapkan tenaga handal dan profesional untuk terus menjaga keutuhan NKRI,” terang Danlanud Adi Soemarmo, Kolonel Nav Agus Priyanto dalam peringatan HUT ke-70 Kodikau di Lapangan Dirgantara Lanud Adi Soemarmo, Colomadu, Karanganyar, Selasa (17/11) siang.

Tantangan yang dihadapi, kata perwira berpangkat melati tiga di pundak tersebut, di antaranya penyelenggaraan pendidikan di bidang pembentukan, pengembangan, spesialisasi, peralihan dan pendidikan lainnya. Termasuk menyebarluaskan minat kedirgantaraan dengan tuntutan kebutuhan personel TNI Angkatan Udara.

Maka dari itu, pihaknya menghimbau supaya di jajaran Kodikau harus mampu membentuk kemampuan intelektualitas para siswanya. Dengan cara, mengisi berbagai ilmu pengetahuan yang diperlukan bagi kelangsungan tugas-tugas sebagai prajurit kelak. Rermasuk membentuk kemampuan untuk dapat. Termasuk mengembangkan dirinya secara mandiri melebihi kemampuan dan kapasitas personal.

Dalam kegiatan tersebut, Danlanud juga memberikan penghargaan kepada salah seorang tenaga pendidik di lingkup Kodikau. Terpilih sebagai penerima penghargaan, adalah Letda Lek Pujianto PS Kaurdal dari Skadik 402 Lanud Adi Soemarmo sebagai Tenaga Pendidik Teladan.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge