0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Unisri Gelar Kuliah Perdana PGSD

Unisri menggelar kuliah perdana PGSD (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo – Universitas Slamet Riyadi (Unisri) menggelar kuliah perdana Program Studi (Prodi) Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) di Kampus setempat, Selasa (17/11). Diikuti ratusan mahasiswa prodi PGSD, dengan narasumber dosen Fakultas Teknik dan Pascasarjana Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Prof Soenarto PhD.

Soenarto menyatakan, menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) akhir 2015, guru atau tenaga pendidik dituntut untuk memiliki wawasan luas dan profesional. Hal ini dilakukan agar para guru ini mempunyai kualitas dan kapabilitas yang baik.

“Sehingga mampu bersaing dengan tenaga pendidik dari luar negeri,” jelasnya saat menyampaikan tentang Profesionalisme Guru Berwawasan Global Menghadapi Era MEA.

Pada kesempatan itu, Guru Besar UNY menyatakan, sudah waktunya kompetensi guru ditingkatkan. Karena Iptek yang semakin berkembang menuntut guru untuk menyesuaikan wawasan dan kompetensinya. Disamping itu, pendidikan akan efektif dan berhasil hanya jika diajar oleh guru yang memiliki pengalaman nyata.

Menurut Soenarto, prinsip percepatan belajar menuntut dukungan strategis dan teknologi pembelajaran yang sesuai agar pembelajaran dapat dituntaskan. Pengaruh era global menuntut guru harus memiliki wawasan yang luas, wawasan global.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge