0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Republik Irlandia Susul ke Piala Eropa 2016

(dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Republik Irlandia menyusul tim-tim yang lebih dulu menembus putaran final Piala Eropa Prancis 2016. Tiket itu direbut Republik Irlandia usai menyingkirkan Bosnia Herzegovina di babak play-off. Republik Irlandia menang 2-0 pada leg kedua, Selasa (17/11) dinihari.

Republik Irlandia memastikan satu tempat di putaran final Piala Eropa 2016, dengan keunggulan agregat 3-1, sebelumnya menahan imbang 1-1 pada leg pertama. Menjamu Bosnia di leg kedua babak play off di Aviva Stadium, keunggulan Irlandia dibuka di menit ke-24. Tuan rumah mendapat hadiah penalti setelah Ervin Zukanovic dinilai menyentuh bola crossing Daryl Murphy dengan tangannya di kotak terlarang.

Jon Walters yang maju sebagai eksekutor sukses menjalankan tugasnya. Dia dengan tenang melepaskan tendangan kaki kanan untuk mengecoh Asmir Begovic. 1-0 untuk Republik Irlandia.

Irlandia menggandakan keunggulannya di menit ke-70. Berawal dari sebuah tendangan bebas, Brady mengirim bola ke dalam kotak penalti. Bola sempat dihalau oleh Ognjen Vranjen. Tapi bola justru mengarah ke Walters yang berdiri tak terkawal di sisi kanan. Dia lantas menyambar bola liar dengan sepakan voli untuk mencetak gol keduanya sekaligus memantapkan keunggulan Irlandia.

Dua tiket Piala Eropa 2016 tersisa masih akan diperebutkan oleh empat tim. Swedia akan melawat ke kandang Denmark di leg kedua, sementara Slovenia akan menjamu Ukraina.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge