0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Penghuni Rusunawa Keprabon Dikenakan Sewa Bulanan

Rusunawa Kerkov, Jebres, Solo (dok.timlo.net/daryono)

Solo — Penghuni Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) Keprabon, akan dikenakan sewa bulanan mulai Januari 2016 mendatang. Besarnya retribusi sewa yang ditetapkan Pemerintah Kota Solo bagi penghuni Rusunawa cukup beragam yakni lantai I Rp 100 ribu, lantai II Rp 90 ribu dan Lantai III Rp 80 ribu.

“Besaran sewa yang ditentukan ini sama seperti di Rusunawa lainnya,” kata Kepala UPTD Rusunawa Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Surakarta Toto Jayanto, Selasa (17/11).

Pihaknya segera mengirimkan surat kepada penghuni Rusunawa sebagai bentuk sosialisasi kebijakan baru tersebut. Pasalnya semenjak diresmikan pada bulan Juli silam, warga Rusunawa yang terletak di belakang Pura Mangkunegaran itu hanya dikenakan biaya retribusi listrik dan PDAM saja.

Toto juga mengatakan, untuk Rusunawa yang digunakan usaha, akan dikenakan tarif retribusi yang berbeda. Namun dirinya belum merinci besaran retribusi yang akan dikenakan.

“Biaya sewa yang dikenakan itu dihitung per meter persegi. Itu belum termasuk retribusi untuk tempat usaha. Besaran retribusinya masih menunggu perda baru,” katanya.

Ditambahkan, Perda Retribusi yang baru ini akan mengadopsi perda kios pasar yang paling murah. Karena keluarga yang menempati di rumah deret ini tergolong Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge