0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Meraup Untung Jasa Rental Alat Outdoor

timlo.net/setyo pujis

Pemilik Starlife Rental Outdoor Equipment, Seno Wibowo saat menata perlengkapan kemah

Solo – Maraknya aktifitas pendakian gunung yang dilakukan masyarakat menjadi berkah sendiri bagi jasa rental perlengkapan outdoor. Bahkan prospek bisnis ini pun cukup menjanjikan dalam upaya meraup keuntungan.

“Sekarang ini kegiatan pendakian gunung tidak hanya dilakukan oleh aktifis pecinta alam saja melainkan juga masyarakat secara umum sudah mulai banyak yang menggandrungi. Itulah yang menyebabkan bisnis ini cukup menguntungkan,” ujar pemilik Starlife Rental Outdoor Equipment, Seno Wibowo kepada Timlo.net, Senin (16/11).

Dirinya mengatakan, meskipun usaha rental tersebut baru dirintis sekitar tujuh bulan yang lalu, namun perkembanganya cukup positif. Bahkan setiap weekend dan long weekend peralatan outdoornya selalu ludes disewa pelanggan.

“Perlengkapan outdoor yang saya sewakan beragam, mulai dari tenda, sleeping bag, tas carrier, sepatu, cooking set dan juga matras,” jelasnya.

Sedangkan harga yang dipatok untuk setiap peralatannya bervariasi, misalnya seperti tenda dari berbagai ukuran disewakan dengan harga dari mulai Rp 20 Ribu hingga Rp 35 Ribu per hari, cooking set Rp 10 Ribu per hari, sleeping bag Rp 7 Ribu per hari.

“Namun demikian jika pesannya banyak ada diskon yang kita berikan,” jelasnya.

Dari usahanya itu, ia mengaku saat ini mampu meraup omset hingga jutaan Rupiah perbulan. Sedangkan pemasaranya sendiri selain menyasar kepada komunitas juga memaksimalkan media online seperti BBM, Facebook, Twitter dan lainnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge