0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Coba Kabur, Kawanan Perampok Ditembak

timlo.net/putra kurniawan

Pelaku curas biji plastik ditangkap polisi

Sukoharjo — Kawanan perampok yang diotaki mantan kepala keamanan PT Sami Surya Perkasa, Grogol berhasil ditangkap Satuan Reskrim Polres Sukoharjo. Polisi terpaksa melumpuhkan tiga perampok dengan tembakan di kaki karena saat ditangkap berusaha melawan dan melarikan diri.

“Dengan terpaksa petugas menembak kaki tiga dari enam tersangka yang berhasil ditangkap karena mencoba melawan dan melarikan diri, dan satu tersangka saat ini masih buron,” kata Kapolres Sukoharjo, AKBP Andy Rifai, Senin (16/11).

Kawanan rampok ini melakukan aksi pencurian dengan kekerasan di PT Sami Surya Perkasa pada pertengahan Oktober yang lalu. Mereka mencuri biji plastik senilai Rp 220 juta sebagai aksi balas dendam karena saat masih bekerja di pabrik itu dituduh mencuri barang, hingga akhirnya memutuskan keluar.

Keenam tersangka ini, Sri Margono (35) sebagai otak perampokan, Budi Sujarwo (35) dan Jarot Nugroho terpaksa ditembak kakinya karena melawan petugas. Sedangkan tiga lainnya, Selamet (26), Purnomo (31) dan Riyadi (42) ditangkap di rumahnya masing-masing.

“Keenam tersangka saat ini kita tahanan berserta barang bukti berupa peralatan dan sarana untuk melakukan aksi, sedangkan satu tersangka lainnya saat ini masih buron,” tandasnya.

Sedangkan untuk barang bukti curian saudah habis terjual senilai Rp 113 juta dan sudah habis dibagi rata. Keenam tersangka dijerat dengan Pasal 365 KUHP tentang tindakan pencurian dengan kekerasan dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge