0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

TNI dan FKPPI Renovasi Rumah Mbah Sikem

timlo.net/achmad khalik

Anggota TNI dari Koramil Jebres dibantu Komunitas FKPPI melakukan renovasi rumah Mbah Sikem

Solo — Perasaan bahagia menyelimuti keluarga Mbah Sikem (95) warga Jagalan RT 03/ RW 15 Jebres, Solo. Bagaimana tidak, Janda salah seorang veteran di Kota Solo ini akhirnya mendapat kesempatan untuk melakukan renovasi rumahnya yang telah berusia puluhan tahun.

Dengan dibantu sejumlah anggota Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI Polri (FKPPI) dan anggota dari Koramil Jebres, rumah yang telah reot tersebut langsung ditangani secara gotong royong. Terkadang, dirinya selalu was-was jika hujan disertai angin kencang menghempas tempat tinggal warisan suaminya, Simon Prawiro Suwignyo yang telah meninggal tahun 1999 silam.

“Dulu saya tinggal bersama suami di Wonogiri tahun 1963. Saya pindah Solo tahun 1965. Sejak saya tinggal dirumah ini, belum pernah sekalipun direnovasi,” jelas Mbah Sikem.

Sejumlah bagian yang dilakukan renovasi adalah bagian dinding, pintu dan bagian atap rumah. Diperkirakan, renovasi akan memakan waktu selama satu minggu.

Sementara, MJ Goro Seno Nugroho selaku pengawas pekerjaan mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian hari Pahlawan tanggal 10 November kemarin. Selain itu, kegiatan ini juga baru diadakan untuk pertama kalinya dengan mengumpulkan dana dari FKKPI Solo.

Tak hanya itu saja, tenaga pekerja yang merenovasi bangunan juga dari anggota FKKPI Solo.

“Pemilihan rumah Mbah Sikem ini sudah berbagai pertimbangan dari berbagai pihak, sebenarnya ada beberapa rumah yang sudah masuk daftar kami. Namun untuk kali pertama ini rumah beliau. Kami berharap tahun depan bisa kembali melaksanakan kegiatan seperti ini, untuk ikut menghargai jasa pahlawan,” harapnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge