0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tahun Depan, Gulat Masuk Popda

timlo.net/aryo yusri atmaja

Pengurus Provinsi PGSI Jateng dan sejumlah Pengcab dari beberapa daerah

Solo – Pengprov Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Jawa Tengah, mematangkan adanya cabang olahraga gulat di tingkat pelajar untuk tahun 2016. Hal ini demi meningkatkan kembali prestasi olahraga gulat di Jateng, dengan membentuk Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda).

”Gulat dinilai memiliki potensi besar baik sisi atlet dan prestasi. Karena saat agenda PON 2016 nanti, gulat memperebutkan 26 medali emas. Berarti punya potensi besar yang harus kita maksimalkan dari proses pembinaan. Saat ini kami sedang membuat permohonan ke Dispora Jateng agar usulan itu direalisasi tahun depan,” ungkap Ketua Umum Pengprov Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Jateng Andreas Budi Wirohardjo dalam Rakerda PGSI Jateng di Solo, kemarin.

Ditambahkannya, potensi olahraga gulat Jateng sebenarnya cukup terakomodir dengan adanya 15 Pengcab serta puluhan klub. Namun, tak adanya jenjang yang jelas membuat cabor tersebut seakan tak berkembang.

“Melalui Popda menjadi salah satu wadah pembinaan dan pengembangan. Kasihan kalau atlet latihan tapi tidak punya tujuan ke depan berupa prestasi. Setelah dijaring melalui Popda, bisa masuk ke PPLP. Hal ini bagus untuk masa depan atlet. Saat ini PPLP Jateng untuk cabang gulat baru ada delapan atlet,” tuturnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge