0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Nilai Transaksi Karanganyar Solo Raya Creative Expo 2015 Capai Rp 1,2 Miliar

timlo.net/nanang rahadian

Karanganyar Solo Raya Creative Expo 2015

Karanganyar — Karanganyar Solo Raya Creative Expo 2015 yang berlangsung selama 4 hari sejak tanggal 11 hingga 14 November 2015 dikunjungi 41 ribu orang dengan nilai transaksi Rp 1,2 Miliar.

“Untuk jumlah pengunjung terbanyak saat hari Sabtu, sedangkan nilai transaksi Rp 1,2 Miliar sudah termasuk pesanan,” kata Larmanto, Senin (16/11).

Larmanto menambahkan, even seperti Karanganyar Solo Raya Creative Expo 2015 akan terus diadakan. Selain sebagai wadah promosi juga sebagai etalase penjualan bagi UMKM terutama produk kreatif warga Karanganyar. Dilihat dari jumlah pengunjung, Larmanto menilai warga Karanganyar cukup antusias dengan gelaran seperti ini.

“Target awal kita 20 ribu pengunjung, sudah terpenuhi bahkan sampai 41 ribu,” katanya.

Pada acara penutupan, Sabtu (14/11) lalu, stan terbaik pertama dari Dinas Pertanian, Tanaman Pangan, Perkebunan dan Kehutanan (Dispertanbunhut) Kabupaten Karanganyar, terbaik kedua stan Bank Daerah Karanganyar, dan terbaik ke tiga stan Lancar Jaya Handycraft. Sedangkan stan favorit diraih , stan OISCA Karanganyar, favorit ke dua stan Bank BRI Cabang Karanganyar, dan favorit ke tiga stan PKK Kabupaten Karanganyar.

Sementara itu Bupati Karanganyar Juliyatmono secara resmi menutup ekspo yang digelar di plasa Alun-alun Karanganyar tersebut. Dalam sambutannya bupati berharap gelaran ekspo seperti ini hendaknya semakin sering digelar di Karanganyar. Menurutnya ajang seperti ini bisa dijadikan wadah bagi UMKM untuk menggelar produknya.

“Tak hanya itu, saya yakin pedagang kaki lima disekitar sini juga pasti kecipratan rejeki jika diadakan acara seperti ini,” jelasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

loading...
KEMBALI KE ATAS badge