0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pembunuhan di Sub Terminal Bangak Bakal Direkonstruksi

timlo.net/nanin

Tersangka pembunuhan, Muhammad Untung saat diamankan di Mapolsek Banyudono

Boyolali — Kasus pembunuhan di Sub Terminal Bangak Kamis (5/11) dini hari lalu akan direka ulang. Namun Polres masih mencari lokasi yang tepat untuk rekonstruksi.

“Belum tahu, apakah nanti di lokasi kejadian atau di Polres, masih kita pertimbangkan,” kata Kapolsek Banyudono, AKP Wahidin, Senin (16/11).

Pihaknya tengah melakukan koordinasi dengan pihak kejaksaan untuk pelaksanaan reka ulang peristiwa pembunuhan tersebut. Rekonstruksi dilakukan untuk mendapatkan gambaran jelas kronologi kejadian saat tersangka membunuh korban, Kamis (5/11) dini hari lalu. Selain itu, juga untuk melengkapi berkas acara pemeriksaan (BAP) tersangka Untung.

“Sekaligus untuk mengetahui fakta-fakta baru,” lanjut Wahidin.

Sebelumnya, terjadi pembunuhan di Sub Terminal Bangak Kamis (5/11) dini. Korban adalah Dodi Mulyanto, warga Karang Kulon, Desa Cangkringan, Banyudono. Sedangkan pelaku Muhammad Untung (46) warga Pademangan, Jakarta. Tersangka nekat membunuh korban lantaran tersinggung dicaci maki. Korban yang dalam keadaan mabuk juga memukul tersangka.

Tersangka dijerat pasal berlapis, yaitu pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana jo pasal 338 KUHP tentang pembunuhan dan atau 351 ayat 3 KUHP tentang penganiayaan yang menyebabkan tewasnya seseorang Sedangkan ancaman hukuman maksimal 20 tahun dan hukuman mati.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge